Entri yang Diunggulkan

BENARKAH NABI MUHAMMAD SAW LAHIR 12 RABIUL AWAL?

Tanggal 12 Rabi’ul Awal telah menjadi salah satu hari istimewa bagi sebagian kaum muslimin. Hari ini dianggap sebagai hari kelahiran...

Rabu, 18 April 2012

  1. Ciptaan Allah Swt yang pertama adalah pena. Gunung pertama adalah jabal Qubais. Mesjid pertama diletakkan dimuka bumi adalah masjidil haram. Manusia pertama adalah Adam as. Anak manusia yang pertama (putra Adam) adalah Qabil. orang pertama yang menggambar dan menulis adalah Nabi Idris as. Orang yang pertama kali melakukan khitan (sunat) adalah Nabi Ibrahim as. Laki-laki dewasa yang pertamakali masuk islam adalah Abu Bakar ash Shiddiq. Anak-anak yang pertama kali masuk islam adalah Ali bin Abi Thalib. Golongan budak yang pertama masuk islam adalah Zaid bin Haritsah. Wanita pertama masuk islam adalah Khadijah. Golongan Anshar yang pertama masuk islam adalah Jabir bin Abdullah bin Rawahah.
    Yang pertama mengumandangkan adzan adalah Bilal bin Rabah. Orang pertama yang membangun masjid dimuka bumi adalah Ammar bin Yasir. Masjid buatan manusia yang pertama adalah masjid Quba. Orang islam pertama yang menghunus pedang untuk membela islam adalah Zubair bin Awwam. Orang pertama yang menghimpun Al Qur'an (mengumpulkan dalam bentuk mushaf) adalah Abu Bakar ash Shiddiq. Tanda kiamat pertama adalah terbitnya matahari dari sebelah barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar